Langsung ke konten utama

Bakti Sosial 2023 ( BAKSOS )

 



Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar Bakti Sosial ( BAKSOS ) di Desa Telaga Tujuh Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 06 sampai 12 Februari 2023

Kegiatan bakti sosial ini bertema “Mengimplementasikan Humanitas dengan Upaya Meningkatkan Religiusitas dan Tali Persaudaraan” sebagai bentuk pengabdian kader PK IMM FEB UMSU kepada masyarakat sekitar dalam rangka implementasi trilogi IMM yaitu kemasyarakatan gerakan yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

Adapun agenda dalam kegiatan ini berupa kerja bakti, pelatihan kewirausahaan, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan anti narkoba, sosialisasi pernikahan dini, Perlombaan, IMM Mengajar, Jalan santai, Lucky Draw, Semarak Bakti Sosial, Pembagian Sembako, dan Pembagian baju layak pakai.

Pada kegiatan Semarak Bakti Sosial terdapat rangkaian acara Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Ustadz Mahmud Yunus Daulay, MA dan juga ditutup langsung oleh Ketua Umum PC IMM KOTA Medan IMMawan Akbar Muhadist, dan dihadiri langsung unsur pemerintahan Desa Telaga Tujuh,  Eddy Siregar, S.Stp, M. AP selaku Camat Labuhan Deli, Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU Dr. Hasrudy Tanjung, SE., M. Si dan Dosen Pendamping Lufriansyah, SE., M.Ak., Pimpinan Ranting Muhammadiyah,  Muhammad Arsyad,  Pimpinan Cabang Aisyiyah Sicanggang, dan  Sunsilawati.

Pada kesempatan yang sama Muhammad Rais Prayogo selaku Ketua Umum PK IMM FEB UMSU juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini di nahkodai Ketua Panitia Heri Gumanti Lubis ( Ketua Bidang Hikmah dan Politik Kebijakan Publik P.A 2022/2023 ), dan kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM), Firly salsabillah ( Ketua Bidang SPM P.A 2022/2023)

Ketua Umum PC IMM Kota Medan menyampaikan pentingnya bersosialisasi.

Dalam sambutannya Eddy Siregar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa kader PK IMM FEB UMSU, atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial di Desa Telaga Tujuh.

Dalam kesempatan tersebut Eddy Siregar juga berpesan kepada mahasiswa untuk tetap menjaga hubungan emosional kedekatan kepada masyarakat dan mempertahankan hubungan silaturahmi antar sesama.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ta'aruf Bareng Bidang Organisasi

Disini kita bakalan perkenalan dulu bakalan dijelasin apasih fungsi adanya Bidang ini dan apa tugas Bidang Organisasi? Okeyy jadi Bakalan dijelasin ni Bidang Organisasi ini adalah bidang pertama dalam struktur organisasi kepengurusan yang memiliki tugas mengatur seluruh bidang dan mengatur stabilitas dalam organisasi juga ikut serta mengawal tertib administrasi. Bidang Organisasi ini juga memiliki program kerja Apasajakah ituuu?? 1.Pelantikan Up-Grading dan Rapat Kerja    Fungsi dilaksanakan nya kegiatan ini untuk melantik kepengurusan yang baru dan mengupgrade apasaja yang bakalan dilaksanakan di tahun ini dengan mengadaptasi bukan lagi mengadopsi. 2.Kalender Kerja  Guna mengatur jadwal seluruh bidang dalam melaksanakan kegiatan. 3.Berita Acara Berita acara kita laksanakan setelah selesainya kegiatan atau menjadi syarat legalnya suatu event yg didalam berita acara itu diberitakan secara singkat kegiatan yg telah kita laksanakan yang bakalan dilampirkan bersamaan dengan Absensi kegiata

puisi karya Lisda Ariani (Sekretaris Bidang Riset Pengembangan Dan Keilmuan Periode Amaliyah 2020/2021)

Jiwa Yang Telah Gugur Karya: Lisda arianda Hei, Pemerintah ku... Hei, DPR dan Presiden ku... Apa kabar? Apakah kalian dalam kondisi baik-baik saja? Apakah kalian aman dan tentram? Hei, Pemerintahan ku... Sudah kah kalian melihat kami? Kami rakyat Kalian yang menderita akan kebijakan kalian saat ini... Lihatlah kami, kami rakyat mu Yang membutuhkan sebuah keadilan... Dimana janji-janji kalian yang akan membuat kesejahteraan bagi rakyat indonesia Kenapa keadilan itu secara perlahan lenyap? Jangan hilangkan keadilan di negeri ini Jangan hilangkan kesejahteraan di negeri ini Jangan biarkan kami menderita karena ulah kalian Oktober telah melukis tentang sakitnya bagi kami Akan ketetapan yang tidak kami inginkan Yang telah membuat kami menangis dan menderita Heii pemerintahan ku... kembalikan indonesia ku yang penuh keadilan dan kesejahteraan Kembalikan rasa tentram kami Kami berharap, kalian melihat kami yang sedang menangis saat ini... Kami berharap kalian mengerti keadaan kami...

APA ITU KADER ?

  Kader adalah orang atau kumpulan orang yang dibina oleh suatu lembaga kepengurusan dalam sebuah organisasi, baik sipil maupun militer, yang berfungsi sebagai 'pemihak' dan atau membantu tugas dan fungsi pokok organisasi tersebut  Kader IMM merupakan inti masyarakat utama, yang selalu menyebarkan cita-cita kemerdekaan, kemulian dan kemaslahatan masyarakat sesuai dengan semangat pembebasan dan pencerahan yang dilakukan Nabiyullah Muhammad SAW. Jadi apa itu sebenarnya pengkaderan? Pengkaderan tidak lain adalah suatu proses pembentukan karakter seseorang agar sepaham dengan idelogi suatu kelompok, menumbuhkan aspek aspek kepribadian seseorang menuju arah yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusiaan agar terciptapnya regenerasi yang kelak akan berjalan bersama untuk mencapai tujuan kelompok tersebut. Beberapa manfaat yang kita dapatkan dari kegiatan pengkaderan, yaitu: *Kematangan diri secara psikologis yang tercermin dalam sikap dan moralitas individu dan organisasi. *K